PertaLife Insurance Raih 2 Penghargaan Bergengsi di The 10th PR INDONESIA Awards
Buletindewata.id, Bandung - PT Perta Life Insurance (PertaLife Insurance) baru-baru ini meraih sukses besar dengan memenangkan dua penghargaan di ajang bergengsi The 10th PR INDONESIA Awards. Acara ini diselenggarakan oleh Majalah PR INDONESIA di Graha Pos Indonesia, Bandung, Jawa Barat, pada Rabu, 26 Februari 2025. Penghargaan ini semakin memperkokoh posisi PertaLife Insurance sebagai perusahaan asuransi yang inovatif dan peduli terhadap komunitas.
Pada kategori Owned Media, PertaLife Insurance berhasil menyabet penghargaan subkategori majalah internal dengan e-magazine POTRET. E-magazine resmi PertaLife Insurance ini menjadi sarana berbagi informasi kepada nasabah dan mitra bisnis. POTRET menyajikan berbagai artikel yang menarik dan edukatif mengenai perkembangan industri asuransi, inovasi produk, pencapaian perusahaan, serta kebijakan terbaru. Selain itu, POTRET juga menjadi wadah untuk meningkatkan literasi asuransi, memperkuat hubungan antar Perwira PertaLife, dan menyampaikan visi serta misi perusahaan. Edisi terbaru POTRET yang telah memasuki edisi ke-40 pada Maret 2025 hadir dengan tampilan yang lebih modern, memperkaya wawasan, dan membangun kebersamaan di lingkungan PertaLife Insurance.
Penghargaan kedua diraih PertaLife Insurance dalam kategori Program PR subkategori Corporate PR. Keberhasilan ini diraih dari program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk "Mengubah Sampah Menjadi Berkah". Program ini menggunakan konsep Eco Enzyme, di mana limbah organik diolah menjadi pupuk alami yang bermanfaat bagi pertanian. Melalui program ini, PertaLife Insurance memberikan solusi inovatif untuk permasalahan limbah organik sambil memberikan manfaat nyata bagi sektor pertanian lokal. Program Eco Enzyme ini telah berhasil dilaksanakan di Banjar Kulibul Kangin, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.
Asmono Wikan, CEO & Founder PR Indonesia, mengungkapkan bahwa terdapat sepuluh kategori yang dikompetisikan dalam ajang ini. Kategori tersebut meliputi Owned Media, Kanal Digital, Manajemen Krisis, Laporan Tahunan, Program Komunikasi Social Responsibility (SR), Program PR, Departemen PR, Lifetime Achievement, dan Kategori Korporasi/Lembaga Terpopuler di Media Sosial. Penjurian PRIA 2025 untuk kategori berbasis presentasi berlangsung secara hibrida selama empat hari berturut-turut dari tanggal 7 hingga 10 Januari 2025 dengan melibatkan sejumlah Dewan Juri.
Dewan juri Kategori Program PR terdiri dari para ahli dibidangnya, antara lain:
- Asmono Wikan (CEO PR INDONESIA)
- Fardila Astari (Co-Founder and Communications Strategist Reputasia Strategic Communications)
- Magdalena Wenas (Founder & Senior Advisor PRSociety Communication Management, Director LSP3– Manajemen Komunikasi)
- Hifni Alifahmi (Lecturer at Usahid & MM Komunikasi UI)
- Ika Sastrosoebroto (CEO Prominent PR).
Dalam sambutannya, Asmono Wikan mengucapkan terima kasih kepada seluruh korporasi/lembaga yang telah berpartisipasi dalam ajang Satu Dekade PR INDONESIA Award (PRIA) 2025. "Selama lebih dari satu bulan, ratusan Korporasi, Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah berkompetisi di ajang PRIA 2025," ujarnya.
Ratih Triutami Wijayanti, Department Head Corporate Communication PertaLife Insurance, menyampaikan apresiasinya atas dua penghargaan yang diterima perusahaan. Menurut Ratih, penghargaan ini adalah bukti nyata dari komitmen perusahaan dalam mendukung pemberdayaan ekonomi masyarakat dan kelestarian lingkungan.
"Program CSR Eco Enzyme ini adalah awal dari komitmen PertaLife Insurance untuk terus berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tidak hanya di Bali, tetapi juga di berbagai daerah lainnya di Indonesia. Belakangan ini, fenomena alih fungsi lahan pertanian di Bali menjadi lahan non-pertanian semakin meningkat. Banyak petani yang enggan mengolah lahan mereka akibat tingginya biaya input pertanian serta menurunnya harga jual hasil pertanian. Oleh karena itu, program Eco Enzyme diharapkan dapat memberikan solusi dengan mendorong para petani untuk mengoptimalkan kembali penggunaan lahan pertanian mereka serta meningkatkan hasil produksi yang ramah lingkungan," ungkapnya.
Melalui raihan 2 penghargaan ini, PertaLife Insurance semakin memperkuat posisinya sebagai perusahaan yang tidak hanya fokus pada pertumbuhan bisnis, tetapi juga memiliki perhatian besar terhadap isu-isu sosial dan lingkungan. Prestasi ini menjadi motivasi bagi perusahaan untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan. (blt)
Posting Komentar untuk "PertaLife Insurance Raih 2 Penghargaan Bergengsi di The 10th PR INDONESIA Awards"