Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Operasi SAR Pencarian Pendaki Hilang di Gunung Abang Kintamani - Bangli

Operasi SAR Pencarian Pendaki Hilang di Gunung Abang Kintamani - Bangli


Buletindewata.id, Bangli - Tim SAR gabungan melakukan upaya pencarian dari hilangnya seorang warga asal Kecamatan Marga, Tabanan, yang terjatuh ke jurang saat mendaki Gunung Abang, di Kintamani, Bangli.

Hilangnya korban bermula dari perjalanan korban bersama seorang rekannya melakukan pendakian pada Jumat, 14 September 2024, sekitar pukul 09.00 Wita. Setelah kurang lebih 4 jam berjalan, korban terjatuh di ketinggian sekitar 1722 MDPL, koordinat 8°16'17.9"S 115°25'44.6"E.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, I Nyoman Sidakarya, S.H., menjelaskan pihaknya menerima informasi pada pukul 13.55 Wita, identitas korban diketahui bernama Desak Made Putri Suasti Astiti, berumur 28 tahun. "Berbekal informasi tersebut, sebanyak 7 personel Pos Pencarian dan Pertolongan Karangasem bersama 2 pemandu lokal memulai pendakian dari Desa Trunyan hingga melakui rute Kubu, sedangkan potensi unsur SAR lainnya melakukan persiapaan den menunggu di bawah rute pendakian Bukit Abang, Kintamani," terangnya, Sabtu (14/9).

Operasi SAR kemarin belum membuahkan hasil dan tim SAR gabungan melanjutkan pencarian pada Sabtu, 14 September 2024. Unsur yang terlibat dalam operasi SAR ini meliputi Kantor Pencarian dan Pertolongan Pos SAR Karangasem, Polhut UPTD KPH Bali Timur, BPBD Bangli, Polres Bangli, Koramil Kintamani Polsek Kintamani, serta pemandu dari Kelompok sadar Wisata (Pokdarwis). (rls)


Posting Komentar untuk "Operasi SAR Pencarian Pendaki Hilang di Gunung Abang Kintamani - Bangli"