Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kemenparekraf Dukung Penuh Bali International Air Show 2024 : Event Spektakuler Siap Guncang Bali

Kemenparekraf Dukung Penuh Bali International Air Show 2024 : Event Spektakuler Siap Guncang Bali


Buletindewata.id, Badung 
- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) dengan bangga mengumumkan dukungannya terhadap penyelenggaraan “Bali International Air Show 2024”. Acara spektakuler ini akan berlangsung di South Apron, I Gusti Ngurah Rai Bali International Airport pada 18 - 21 September 2024.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, dalam rapat koordinasi bersama Menko Marves terkait persiapan Bali Air Show 2024 di Renaissance Hotel Nusa Dua, Bali, menyatakan acara ini akan menjadi daya tarik luar biasa, terutama dalam sektor wisata dirgantara.

Wisata Berkualitas dengan Daya Tarik Luar Biasa

“Bali International Air Show 2024 adalah wisata berkualitas yang akan menarik wisatawan dengan masa tinggal lebih lama dan pengeluaran yang lebih besar,” ujar Menparekraf Sandiaga. Dirinya berharap acara ini, yang kembali digelar setelah 20 tahun absen, dapat menarik 3.000 wisatawan pada trade days (18-20 September 2024) dan 2.500 wisatawan selama dibuka untuk umum (21 September 2024).

Dukungan Penuh dari Kemenparekraf

Kemenparekraf/Baparekraf siap mendukung penuh acara ini agar lebih dikenal masyarakat luas dan mendorong peningkatan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara dan pergerakan wisatawan nusantara. “Kami juga akan menghadirkan paket-paket wisata bekerja sama dengan industri agar tidak menyia-nyiakan peluang ini,” tambah Sandiaga.


Kemenparekraf Dukung Penuh Bali International Air Show 2024 : Event Spektakuler Siap Guncang Bali


Event Internasional Bergengsi

Bali International Air Show 2024 merupakan event air show dan pameran internasional bergengsi yang sangat menarik. Selain menggunakan venue spesial di Tribune Area South Apron I Gusti Ngurah Rai International Airport Bali, acara ini juga memiliki rangkaian forum-forum internasional, pameran B2B, business matching, serta program sosial yang akan dilaksanakan di beberapa venue lainnya.

“Profil peserta di antaranya adalah para pegiat industri dirgantara mulai dari pabrikan seperti Boeing dan Airbus. Mereka adalah pebisnis dan ahli-ahli dirgantara. Ini juga kesempatan bagi PT. Dirgantara Indonesia untuk promosi dan menjual lebih banyak produk-produk hasil karya anak bangsa,” jelas Sandiaga.

Menko Marves Luhut B. Pandjaitan menyampaikan bahwa kesiapan Bali International Air Show 2024 yang akan dimulai pada 18 September 2024 sudah mencapai 80 persen. Luhut juga mengapresiasi kinerja panitia mulai dari Gubernur, Pemda, TNI AU, TNI AD, polisi hingga imigrasi. “Pengamanan dilakukan oleh pecalang-pecalang sehingga budaya Bali terlihat. Airshow ini juga akan menampilkan F-35 yang sangat menarik dan unik,” kata Luhut.

Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Kabasarnas), Marsdya TNI Kusworo; Pj. Gubernur Bali, Mahendra Jaya; dan seluruh tamu undangan. Menparekraf Sandiaga didampingi oleh Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf/Baparekraf, Frans Handoko.

Bali International Air Show 2024 bukan hanya sekadar acara, tetapi juga peluang emas untuk mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia di kancah internasional. Dengan dukungan penuh dari Kemenparekraf dan berbagai pihak terkait, acara ini diharapkan dapat menjadi magnet bagi wisatawan dan pelaku industri dirgantara dari seluruh dunia. (rls)


Posting Komentar untuk "Kemenparekraf Dukung Penuh Bali International Air Show 2024 : Event Spektakuler Siap Guncang Bali"