Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jalan Santai HUT ke-33, LPD Desa Adat Penijoan bersama masyarakat

 

Jalan Santai HUT ke-33, LPD Desa Adat Penijoan bersama masyarakat

Buletindewata.id, Denpasar - Lembaga Perkreditan Desa Adat (LPD) Peninjoan menyelenggarakan jalan sehat dalam rangka HUT LPD Desa Adat Peninjoan ke-33 yang dilaksanakan di Taman Desa Adat Peninjoan pada Minggu (8/9). 

Tercatat ratusan peserta sudah berkumpul sejak pagi untuk mengikuti jalan bebas keliling desa setempat. Beberapa doorprize juga diberikan mulai dari sepeda listrik, televisi, kulkas hingga puluhan hadiah hiburan.

Ketua LPD Desa Adat Peninjoan Made Mutra mengatakan keberadaan LPD Peninjoan mempunyai peran penting dalam mempermudah akses keuangan masyarakat. Keberadaan LPD berfungsi sebagai lembaga keuangan mikro yang beroperasi di tingkat desa, memberikan pinjaman, memelihara dan mengelola dana masyarakat. 

Oleh karena itu, fungsi LPD sangat penting untuk mendukung pengembangan perekonomian daerah, membantu pengembangan usaha kecil dan meningkatkan keberlanjutan perekonomian masyarakat.

“Kami sangat bangga dengan antusiasme masyarakat mengikuti berbagai kegiatan HUT LPD yang ada di desa adat Peninjoan. Kami berharap masyarakat dapat mengembangkan usaha kecilnya, meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan mempererat ikatan sosial di masyarakat,” tuturnya.

Mutra juga menyampaikan pelaksanaan HUT kali ini yang mengusung tema “Bersama Membangun Desa”, melalui pelayanan prima, penuh kreatifitas dan kearifan, LPD Peninjoan telah berkembang signifikan mendukung perekonomian desa adat Penijoan.

“Saya berharap LPD Desa Adat Peninjoan terus maju dan berkembang dalam membantu masyarakat,” pungkasnya. (hms)

Posting Komentar untuk "Jalan Santai HUT ke-33, LPD Desa Adat Penijoan bersama masyarakat"