Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Indonesian Grand Prix (MotoGP) 2024 di Mandalika, Beri Dampak Ekonomi

Indonesian Grand Prix (MotoGP) 2024 di Mandalika, Beri Dampak Ekonomi


Buletindewata.id, Jakarta - PT Aviasi Wisata Indonesia (Persero) atau InJourney melalui anak usahanya InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) kembali menghadirkan Pertamina Indonesian Grand Prix (MotoGP) 2024 di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Nusa Tenggara Barat, 27-29 September 2024.

Hadirnya event olahraga berskala global ini diharapkan dapat memperkuat sport pariwisata di Indonesia dan mendorong sektor pariwisata di Indonesia. 

ITDC selaku penyelenggara acara telah mempersiapkan Grand Prix Pertamina Indonesia tahun ini sebagai ajang spektakuler. Berbagai keseruan akan tersaji sebelum dan sesudah acara yang akan membuat kemeriahan perhelatan Grand Prix Pertamina Indonesia.

InJourney melalui ITDC telah menyiapkan berbagai acara untuk menambah kemeriahan Grand Prix Pertamina Indonesia tahun ini. “Kami berharap acara tahun ini tetap meriah dan sukses sehingga dapat memberikan kontribusi yang besar bagi sektor pariwisata dan perekonomian Indonesia,” kata Maya Watono, Direktur Program Pemasaran dan Pariwisata InJourney.

Para riders rencananya akan melakukan parade di Kota Mataram pada 25 September 2024 pukul 16.00 WITA. 12 pembalap ternama akan mengikuti parade ini, seperti Marc Marquez, Jorge Martin, Pedro Acosta, Alex Rins, Mario Aji dan lainnya. Melalui parade ini, para pembalap terkenama tersebut akan menyapa dan berbagi semangat secara langsung dengan masyarakat Lombok.

Lebih lanjut, Presiden MotoGPTM 2024 Troy Warokka mengatakan ajang ini tidak hanya menampilkan balap kelas dunia, tetapi juga menjadi promosi penting bagi Indonesia sebagai destinasi olahraga dan pariwisata global. “Melalui persiapan yang matang oleh ITDC-MGPA dan InJourney, kami menjanjikan berbagai acara pendukung yang semarak, antara lain parade pelari di kota Mataram dan festival 'Spirit of Indonesia' dengan artis-artis ternama. Kami menantikan kedatangan penggemar dari seluruh dunia dan berharap Grand Prix Pertamina Indonesia 2024 menjadi tonggak sejarah besar di kalender MotoGP. Terima kasih atas dukungannya, mari kita percepat kemeriahan acara ini bersama-sama” kata Troy.

Pada perhelatan Pertamina Indonesia Grand Prix 2024, ITDC juga akan menghadirkan acara paralel berupa festival “Spirit of Indonesia” yang menampilkan artis dan musisi ternama Tanah Air. Setiap harinya, festival "Semangat Indonesia" menampilkan musisi yang berbeda-beda. 

Hari pertama diisi dengan Lombok Ethno Fusion dan Pelita Groove. Hari Kedua SLANK, Geisha dan Ada Band. Sedangkan hari ketiga akan diisi oleh grup Gigi, Ghea Youbi dan DJ Yasmin. Dengan segala kemeriahannya, InJourney berharap Grand Prix Pertamina Indonesia 2024 bisa menarik lebih banyak penonton dibandingkan tahun lalu. Pada perhelatan tahun lalu, Grand Prix Pertamina Indonesia mampu menarik 103.000 penonton, sehingga diharapkan pada 2024 bisa menarik hingga 110.000 penonton. 

Meningkatnya jumlah penonton dan hadirnya berbagai side event di Grand Prix Pertamina Indonesia diharapkan dapat memberikan kontribusi ekonomi yang lebih besar. Tahun lalu, dampak positifnya terhadap pertumbuhan PDB nasional mencapai Rp4,3 triliun.

“Dengan ditambah berbagai acara spektakuler, perayaan Grand Prix Pertamina Indonesia diharapkan dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi perekonomian nasional dan industri daerah,” tutup Maya. (rls)


Posting Komentar untuk "Indonesian Grand Prix (MotoGP) 2024 di Mandalika, Beri Dampak Ekonomi"