Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

"Hospital Tour" Peringatan HUT ke - 22 RSD Mangusada

 

"Hospital Tour" Peringatan HUT ke - 22 RSD Mangusada


Buletindewata.id, Badung - Memperingati Hari Ulang Tahun, (HUT) ke - 22, Rumah Sakit Daerah (RSD) Manggusada mengadakan kegiatan "Hospital Tour". Kegiatan ini diikuti jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Badung. 

Direktur RSD Mangusada dr. I Wayan Darta menyampaikan, Hospital Tour digagas untuk tujuan kebersamaan, dimana RSD Mangusada merupakan rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Badung yang diperuntukan melayani kesehatan seluruh masyarakat. 

Melalui kegiatan Hospital Tour, diharapkan dapat mendorong kerjasama dan kepedulian antar OPD di Kabupaten Badung, dalam memberikan masukan, termasuk membantu para pasien yang tidak mampu. 

"Mengajak mereka keliling disini biar mengetahui lingkungan rumah sakit dan sekalivus memberikan tali kasih kepada pasien - pasien kita di ruang kelas 3, di UGD dan di Poliklinik," ujar dr. I Wayan Darta mengawali kegiatan Hospital Tour, Jumat (13/9).

"Hospital Tour" Peringatan HUT ke - 22 RSD Mangusada

Para peserta Hospital Tour yang terdiri dari perwakilan dari masing - masing OPD dalam mengikuti kegiatan ini terbagi dalam beberapa kelompok. Mereka diajak berkeliling meninjau setiap ruangan rumah sakit, meliputi ruang UGD, ruang Poliklinik, hingga ruang perawatan pasien. Pada kesempatan ini, sejumlah pasien yang dirawat di RSD Mangusada menerima bingkisan tali kasih dari perwakilan OPD. 

Sesuai dengan Tema HUT kali ini yakni "Go Together Go Further",  dr. I Wayan Darta berharap semua kegiatan yang dilakukan dapat memberikan kebaikan bersama, dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit.

"Tujuannya hanya untuk bagaimana kita bersama - sama melangkah maju kedeoan untuk meningkatkan mutu pelayanan di Rumah Sakit Mangusada, dan bagaimana kita mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," tuturnya.

Selain Hospital Tour, serangkaian kegiatan juga dilaksanakan RSD Mangusada untuk merayakan HUT, meliputi senam bersama, pelatihan simulasi bencana, dan puncak kegiatan akan berlangsung pada Minggu, 15 September 2024. 

Melalui peran dan kerja sama jajaran OPD, pengembangan layanan RSD Mangusada milik Pemkab Badung, diharapkan dapat menjadi salah satu rumah sakit unggulan di Bali. (blt)

Posting Komentar untuk ""Hospital Tour" Peringatan HUT ke - 22 RSD Mangusada"