Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Amman Mineral Men’s World Tennis Championship 2024 Ajang Olahraga Bergengsi di Bali

Amman Mineral Men’s World Tennis Championship 2024 Ajang Olahraga Bergengsi di Bali


Buletindewata.id, Badung - Kejuaraan tenis bertaraf internasional, Amman Mineral Men’s World Tennis Championship 2024, akan digelar di Nusa Dua, Bali, mulai 25 Agustus hingga 25 September 2024. Turnamen ini merupakan bagian dari rangkaian turnamen tetap International Tennis Federation (ITF) dan akan menampilkan para petenis putra terbaik dari seluruh dunia.

Amman Mineral Men’s World Tennis Championship 2024 akan dihelat dalam empat seri dengan dua kategori, yaitu M15 dan M25. Turnamen ini akan diikuti oleh sekitar 300 atlet tenis nasional dan internasional, termasuk nama-nama besar seperti Christopher Rungkat, Rifqi Fitriadi, Nathan Barki, Omar Jasika yang berperingkat 248 dunia, Jay Clarke, dan Blake Ellis.

  • Seri Pertama: Dimulai pada 25 Agustus hingga 1 September 2024 untuk kategori M15 dengan total hadiah sebesar USD 15.000.
  • Seri Kedua: Berlanjut pada 2 hingga 8 September 2024 untuk kategori M25 dengan total hadiah USD 25.000.
  • Seri Ketiga: Diadakan pada 9 hingga 15 September 2024.
  • Seri Penutup: Akan digelar pada 16 hingga 25 September 2024 untuk kategori M15.

Kejuaraan ini didukung oleh sejumlah sponsor, termasuk PT Amman Mineral Internasional Tbk (AMMAN) sebagai sponsor utama, Bank BNI, Permata Bank, Injourney, Injourney Tourism Development Corporation (ITDC), The Nusa Dua, Dunlop, Eternal Plus, dan Pocari Sweat. Vice President Corporate Communications and Investor Relations AMMAN, Kartika Octaviana, menyampaikan bahwa dukungan untuk kompetisi ini merupakan wujud komitmen AMMAN dalam membuka peluang bagi atlet tenis muda Indonesia untuk bersaing di kancah internasional.

“Sejalan dengan visi Perusahaan dalam menciptakan warisan terbaik, kami berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam membangun kualitas sumber daya manusia yang unggul dan kompetitif, salah satunya melalui olahraga. Melalui kejuaraan ini, kami berharap dapat membawa generasi muda Indonesia ke panggung global dan membuka peluang bagi petenis Indonesia untuk bersaing di level dunia,” ujar Kartika.

Perpindahan Lokasi dan Dampaknya

Kompetisi tenis bertaraf internasional ini sebelumnya selalu diselenggarakan di Jakarta. Namun, pada tahun 2024 ini, Bali dipilih menjadi tuan rumah. Lani Sardadi, Direktur Turnamen Amman Mineral Men’s World Tennis Championship 2024, menjelaskan bahwa perpindahan lokasi ini didasari oleh berbagai tujuan.

“Dengan adanya kompetisi tenis bertaraf internasional di Nusa Dua, Bali, diharapkan potensi pariwisata dan ekonomi di Pulau Dewata akan semakin terangkat melalui pariwisata olahraga (sport tourism). Kami juga tentunya berharap dengan adanya pergantian suasana, semangat dan performa para atlet tenis Indonesia yang bertanding semakin baik, sehingga dapat meningkatkan prestasi mereka di kompetisi taraf internasional ini,” ujar Lani.

Lani menambahkan bahwa apabila semua fasilitas pendukung, seperti clubhouse, selesai dibangun, maka berbagai turnamen tenis bertaraf internasional yang termasuk dalam kalender tetap ITF maupun ATP Tour diharapkan akan semakin sering dilaksanakan di Nusa Dua, Bali.

Kehadiran turnamen ini diharapkan mampu menjadi ajang olahraga yang efektif untuk memupuk mental yang kuat, sportivitas, disiplin, dan membawa nama Indonesia ke level yang lebih tinggi di kancah internasional. Selain itu, turnamen ini juga diharapkan dapat meningkatkan potensi pariwisata dan ekonomi di Bali melalui pariwisata olahraga.

Dengan dukungan dari berbagai pihak dan semangat para atlet, Amman Mineral Men’s World Tennis Championship 2024 diharapkan akan menjadi salah satu turnamen tenis paling bergengsi di dunia, membawa dampak positif bagi perkembangan tenis di Indonesia dan memperkenalkan keindahan Bali kepada dunia.

Amman Mineral Men’s World Tennis Championship 2024 bukan hanya sekadar turnamen tenis, tetapi juga sebuah platform untuk menunjukkan bakat dan kemampuan para atlet muda Indonesia di panggung internasional. Dengan dukungan penuh dari sponsor dan perubahan lokasi ke Bali, turnamen ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para peserta dan penonton, serta membawa dampak positif bagi perkembangan olahraga dan pariwisata di Indonesia. (bud)

Posting Komentar untuk "Amman Mineral Men’s World Tennis Championship 2024 Ajang Olahraga Bergengsi di Bali"