Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resmikan Praja Raksaka Shooting Range, Pangdam IX Udayana Dorong Lahirnya Bibit Atlet Menembak di Bali

Resmikan Praja Raksaka Shooting Range, Pangdam IX Udayana dorong Lahirnya Bibit Atlet Menembak di Bali


Buletindewata.id, Badung - Bertepatan dengan peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Sabtu (17/8), Pangdam IX/ Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi meresmikan penggunaan lapangan tembak Praja Raksaka Shooting Range, di Mako Deninteldam IX/Udayana, Jalan Kubu Anyar no. 14B, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. 

Dihadiri para pejabat utama Kodam IX/ Udayana dan tamu undangan lainnya, Mayjen TNI Bambang Trisnohadi dalam sambutannya menyampaikan, lapangan tembak Praja Raksaka dapat menjadi alternatif tempat menebak dengan kelebihan berada di lokasi strategis dekat dengan Bandara I Gusti Ngura Rai. 

Rampungnya renovasi lapangan tembak Praja Raksaka dengan wajah yang baru ini, diharapkan dapat meningkatkan semangat dan kemampuan menembak para prajurit jajaran Kodam IX/ Udayana dengan latihan yang lebih rutin. Tidak saja saja dapat dimanfaatkan untuk melatih kemampuan menembak TNI/ Polri, namun keberadaan tempat menebak dengan fasilitas lebih nyaman dan memadai dari sebelumnya ini, dapat dimanfaatkan oleh warga sipil yang tergabung dalam organisasi menembak, seperti Perbakin. 


Resmikan Praja Raksaka Shooting Range, Pangdam IX Udayana Dorong Lahirnya Bibit Atlet Menembak di Bali


Hadirnya lapangan Praja Raksaka Shooting Range untuk latihan tembak pistol, diharapkan pula semakin mendorong munculnya bibit - bibit baru atlet menembak dari Pulau Dewata Bali.

"Dengan kehadiran wajah baru lapangan tembak Praja Raksaka ini, kemampuan prajurit ataupun perwira jajaran Kodam IX/ Udayana akan semakin meningkat, maupun rekan - rekan sipil kita hatapkan bisa timbul, muncul bibit- bibit baru atlet menembak di Bali khususnya. Nanti silahkan kedepan dibuatkan event - event kejuaraan dan lain sebagainya," ujar Mayjen TNI Bambang Trisnohadi.


Resmikan Praja Raksaka Shooting Range, Pangdam IX Udayana Dorong Lahirnya Bibit Atlet Menembak di Bali


Peresmian penggunaan lapangan tembak Praja Raksaka Shooting Range, dirangkai dengan kegiatan simakrama Pangdam IX/ Udayana bersama para wartawan se-Bali. 

Hal ini seiring Mayjen TNI Bambang Trisnohadi yang akan mengakhiri masa jabatannya sebagai pangdam IX/ Udayana, selama kurang lebih 5 bulan, dan telah mendapat tugas baru sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (PANGKOGABWILHAN) III, memimpin komando utama operasi dari satuan yang langsung berada di bawah komando Panglima TNI. 

Selanjutnya, jabatan Pangdam IX/ Udayana akan dijabat Mayjen TNI Muhamad Zamroni, yang sebelumnya menjadi Komandan Pusat Kesenjataan Kavaleri TNI Angkatan Darat (DANPUSSENKAV TNI-AD). (jro)

Posting Komentar untuk "Resmikan Praja Raksaka Shooting Range, Pangdam IX Udayana Dorong Lahirnya Bibit Atlet Menembak di Bali"