Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

AMP NKRI Semeton Bali Libatkan Lansia Semarakan Peringatan HUT ke - 79 Kemerdekaan RI

AMP NKRI Semeton Bali Libatkan Lansia Semarakan Peringatan HUT ke - 79 Kemerdekaan RI


Buletindewata.id, Denpasar - Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia dirayakan masyarakat dengan cara yang berbeda-beda seperti halnya di Kota Denpasar, Bali, lomba 17 Agustus memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan RI, digelar dengan melibatkan puluhan lansia. 

Para lansia berbaur bersama kaum muda, tampak antusias mengikuti beragam kegiatan, seperti senam lansia, menari, bernyanyi, hingga fashion show mengenakan kostum pejuang. 

Dengan penuh semangat para lansia juga mengikuti sejumlah lomba, berupa lomba makan kerupuk, lomba memakai baju dengan balon, lomba membawa nampan, hingga lomba menjilat coklat di buah pisang.

Perlombaan yang diinisiasi Aliansi Masyarakat Pembela Negara Kesatuan Republik Indonesia (AMP NKRI) Semeton Bali ini, sengaja diadakan untuk menghadirkan keceriaan bagi lansia dalam menginspirasi semangat generasi muda menyemarakkan hari kemerdekaan.


AMP NKRI Semeton Bali Libatkan Lansia Semarakan Peringatan HUT ke - 79 Kemerdekaan RI


Mangku Sukarja salah satu peserta lomba mengaku senang dengan digelarnya lomba ini karena bisa meningkatkan semangatnya. "Kepada abak muda agar belajar dengan tekun, untuk mengisi kemerdekaan, membela nusa dan bangsa kedepannya," ujarnya, disela - sela mengikuti lomba di kawasan Renon, Denpasar, Jumat (16/8).

Ketua AMP NKRI, Mira Andayani mengatakan, lomba ini untuk menjalin tali silaturahmi, khususnya antar ormas dalam upaya menjaga dan merawat kemerdekaan, dan diharapkan hal ini dapat menjadi pembelajaran bagi semua kalangan dan usia, bahwa meski lanjut usia namun para lansia tetap bersemangat.

“Kami melibatkan lansia dalam perlombaan ini, untuk memotivasi generasi muda agar tetap semangat merawat kemerdekaan,” ungkapnya.


AMP NKRI Semeton Bali Libatkan Lansia Semarakan Peringatan HUT ke - 79 Kemerdekaan RI


Kepala Badan Kesbangpol Bali, IGN Wiryatama mengapresiasi atas perayaan kemerdekaan yang digelar AMP NKRI Semeton Bali. Menurutnya, berbagai lomba untuk merayakan kemerdekaan ini sangat tepat dilakukan di tengah era disrupsi.

“Hal ini sangat luar biasa yang digelar AMP NKRI. Yakni bagaimana merawat kemerdekaan. Apalagi dengan menggelar lomba kostum pejuang. Jas merah, jangan sekali-kali lupa dengan sejarah,” pungkasnya.

Tidak hanya menunjukkan semangat, para lansia bersama kaum muda bersama - sama menyanyikan lagu Hari Merdeka yang merupakan lagu kebangsaan Indonesia. Semangat kegiatan HUT Kemerdekaan RI, bertema " Nusantara Baru Indonesia Maju " , ditunjukkan saat mereka bernyanyi secara kompak. (blt)



Posting Komentar untuk "AMP NKRI Semeton Bali Libatkan Lansia Semarakan Peringatan HUT ke - 79 Kemerdekaan RI"