Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ogoh - Ogoh dan Kesenian Bali Sambut Penumpang Bandara Ngurah Rai Jelang Nyepi

 



Buletindewata.id, Badung - Sebagai salah satu pintu gerbang menuju Pulau Bali, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai berupaya menjadi etalase bagi kebudayaan Pulau Dewata. Menyambut Hari Suci Nyepi Tahun Saka 1946, bandara setempat juga berusaha meningkatkan kunjungan, dengan menghadirkan kesenian tradisional Bali dan ogoh - ogoh, yang menjadi daya bagi wisatawan ke Bali menjelang Nyepi.

General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Handy heryudhitiawan menerangkan, pihaknya berupaya memberikan pengalaman terbang para penumpang melalui nilai-nilai budaya kesenian tradisional Bali yang dibalut dengam suasana menjelang rangkaian hari besar keagamaan di Bali, seperti Galungan, Kuningan dan Nyepi. 


Ogoh - Ogoh dan Kesenian Bali Sambut Penumpang Bandara Ngurah Rai Jelang Nyepi

Ogoh - ogoh atau patung raksasa yang menjadi atraksi dalam tradisi malam pengerupukan Nyepi, di hadirkan di pintu kedatangan maupun keberangkatan terminal domestik dan internasional, termasuk dekorasi dan ornamen khas perayaan Galungan dan Kuningan. Penampilan penari Bali membawakan tari tradiaional, juga dihadirkan untuk menghibur para penumpang yang baru tiba di bandara. 

Pengelola Bandara  I Gusti Ngurah Rai berharap, melalui kegiatan thematik event ini, dapat memberikan kesan positif bagi seluruh pengguna jasa, sekaligus dapat ikut meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bali, dengan daya tarik suasana menyambut Hari Suci Nyepi.


Ogoh - Ogoh dan Kesenian Bali Sambut Penumpang Bandara Ngurah Rai Jelang Nyepi


"Pelaksanaan thematic event hari Galungan dan Kuningan serta Nyepi adalah suatu upaya kami untuk merayakan hari besar umat Hindu Bali. Kami berharap thematic event yang kami selenggarakan pada setiap hari-hari beaar dapat memberikan kesan positif bagi seluruh pengguna jasa bandara," ujar Handy heryudhitiawan, Sabtu (9/3).

Menjelang pelaksanaan nyepi di Bali, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai telah melayani 1.803.681 penumpang melalui 20 rute domestik dengan 11 maskapai, dan 32 rute internasional dengan 36 maskapai. Menghormati pelaksanaan nyepi, operasinal Bandara Ngurah Rai pun akan dihentikan sementara, mulai Senin, 11 Maret 2024, pukul 06.00 Wita, sampai dengan Selasa, 12 Maret 2024, pukul 06.00 Wita. (bud)

Posting Komentar untuk "Ogoh - Ogoh dan Kesenian Bali Sambut Penumpang Bandara Ngurah Rai Jelang Nyepi"